56 Anggota Panwascam se- Kabupaten Bengkulu Utara Dilantik

RubriKNews.com, BENGKULU UTARA – Sebanyak 56 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), resmi dilantik oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) BU, Titin Sumarni SH. Pelantikan tersebut, bertempat di aula Universitas Ratu Samban (Unras), Senin (23/12) yang dihadiri langsung oleh Bupati BU Ir H Mian, Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH, Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Divisi Hukum dan Datin Dodi Herwansyah MH, Kepala Kejari BU Elwin Agustian Khahar SH MH, Ketua KPU BU Roges Mawansyah SE ME dan perwakilan Kodim 0423/BU.

Ketua Bawaslu BU Titin Sumarni SH mengatakan, kepada seluruh anggota Panwascam BU yang telah dilantik ini, harus menjaga netralitasnya karena Panwascam merupakan bagian dari Bawaslu, selaku penyelenggara pemilu dan yang terpenting adalah harus mempunyai SIM-P, yakni Solidaritas, Integritas dan Mentalitas dan Profesional.

“Dalam menjalankan tupoksinya nanti, dihimbau Panwascam dapat bersinergi dengan semua elemen. Terlebih lagi dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang. Ini juga menjadi penekanan kita, mengingat pengawasan yang akan datang merupakan pengawasan terhadap pemilihan Kepala daerah,” singkatnya.

Laporan : Redaksi

Related posts

Leave a Comment